Webinar & Talkshow Pengabdian Masyarakat International FKH Unair 2021

PengabdianMasyarakat Internasional atau yang lebih sering disebut dengan Pengmas Internasional merupakan salah satu programkerja unggulan dari Departemen Sosial dan Masyarakat BEM FKH Unair. Pengmas Internasional tahun ini kembali diadakan secara daring karena pandemi COVID-19 dan disajikan dalam bentuk webinar dan talkshow. Acara ini dilaksanakanselama dua hari yaitupada tanggal 24-25 Juli 2021 dengan mengangkat topik “Rat, OurDeadly Little Neighbour: The Global Zoonotic Agent”.

Pada hari pertama, materi pertamadisampaikan oleh Assoc. Prof. Dr. Siti Khairani Bejo dengantopik “Infectious Diseases Transmissible Between Rat and Humans”. Dilanjutkan dengan materi kedua dengan topik “The DiseaseSurveillance in Livestock and Pets” yang disampaikanoleh drh. Sitti Ganefa Pakki, M.Epid. Setelah kedua materi selesai disampaikan, terdapat talkshow dipimpin oleh Yulianna Puspitasari, drh., MVSc., PhD selaku moderator. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kuis berhadiah dan diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri dan moderator.

Adapun pada hari kedua, materi disampaikan oleh drh. LiizzaNahdia dengan topik “Regulation and Control of Disease Risk Factors dan “ClinicalVariation and Environment Management to Prevent The Diseases” yang disampaikan oleh Firman Setiawan dr., Sp.MK. Lalu disambung dengan talkshow yang dipimpin oleh Mirza AtikahMadarina Hisyam drh., M.Si. Sama seperti kegiatan pada hari pertama, di hari kedua juga terdapat kuis berhadiah dan penyerahan sertifikat kepada pemateri dan moderator. Acara yang telah berlangsung selama dua hari tersebut kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

Hits 84

Terpopuler






Berita Terbaru