Kuliah Tamu Kewirausahaan oleh Drh. Suhartono, CAT.,CSA, Materi tentang Business, Innovation and Disruption

Pada hari Senin (15 Maret 2021) pukul 15.00 telah dilaksanakan kuliah tamu pada Mata Kuliah Kewirausahaan dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga Prof. Dr. Mirni Lamid, drh.,MP, Penanggung Jawab Mata Kuliah Kewirausahaan Prof. Dr. Ir. Sri Hidanah, MS, para Guru Besar, dosen serta mahasiswa FKH Unair yang mengambil Mata Kuliah tersebut. Kuliah ini dilakukan secara daring dan dimoderatori oleh drh. Emmy Koestanti Sabdoningrum, M.Kes. Dosen tamu yang menyampaikan materi pada kuliah tersebut adalah Drh. Suhartono, CAT.,CSA yang juga merupakan alumni dari FKH Unair dan sukses dalam berwirausaha. 

Pada kesempatan kali ini Drh. Suhartono membawakan materi tentang Business, Innovation and Disruption. Drh. Suhartono mengungkapkan saat masa pandemi ini sudah terjadi yang namanya era disrupsi yaitu sebuah era terjadinya inovasi dan perubahan yang besar-besaran secara fundamental mengubah sistem atau tatanan ke cara yang baru sehingga seluruh aktivitas dan perilaku manusia, bisnis akan berubah dari yang konvensional menjadi sistem online atau teknologi yang lebih maju. Pelaku bisnis yang tidak dapat mengantisipasi terjadinya disrupsi ini akan menjadi sepi dan kemudian tutup karena pelanggan akan beralih ke hal yang lebih praktis dan mudah.

            Berwirausaha di dunia kedokteran hewan saat ini dapat dilakukan dengan cara memanfaatkan ilmu-ilmu yang didapatkan di kedokteran hewan, hal ini dapat dikembangkan atau dengan menciptakan sesuatu yang lebih canggih, berinovasi dan mengikuti laju teknologi yang semakin modern untuk dapat mengantisipasi adanya disrupsi tersebut, contohnya seperti menggunakan IT platformataupun biotechnologyyang aplikatif ungkapnya. Harapan bagi mahasiswa FKH Unair, dengan adanya kuliah tamu ini, mahasiswa dapat mengaplikasikan konsep berwirausaha yang baik ketika masih duduk di bangku kuliah maupun ketika sudah lulus menjadi dokter hewan serta dapat mengantisipasi terjadinya disrupsi di masa mendatang. (Dhandy, KIH-FKH Unair)

Hits 82

Terpopuler






Berita Terbaru